BPBD Selayar Sigap Eksekusi Patahan Pohon Cemara yang Menimpa 2 Sepeda Motor

INDONESIASATU.CO.ID:

SELAYAR- Peristiwa angin kencang, dua pekan terakhir nyaris menelan korban yang melanda, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Kali ini, menyusul peristiwa salah satu dahan pohon cemara laut, diterpa angin kencang yang ditanam di depan Tribun Lapangan Pemuda Benteng.

Akibat dari kejadian tersebut, dua unit sepeda motor Matic jenis Vino dan Honda Beat, rusak parah tertimpa patahan pohon cemara, Selasa siang (25/6/2019) sekira pukul 13:17 wita.

Hal itu dibenarkan, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim, SH kepada media.

Ia menjelaskan, dahan pohon yang sudah berusia kurang lebih dua belas tahunan tersebut, mendadak patah dan menutupi bahu jalan di depan kawasan Plaza Marina kota Benteng.

"Tidak ada korban jiwa dikejadian itu, namun ada yang kendaraan rusak parah, serta nyaris menimpa para pedagang kaki lima disekitar area plaza marina," ucap Kalaksa BPBD Selayar itu.

Kata dia, patahan dahan pohon cemara tersebut sempat menutupi bahu jalan protokol sehingga dapat mengganggu para pengendara yang hilir mudik di Lapangan Pemuda Benteng.

"Jadi kami turunkan personel tim tanggap darurat BPBD dan langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan eksekusi pembersihan dahan," kata dia.

"Ada tujuh orang personel berbekal dua unit mesin chainsaw diterjunkan ke lapangan untuk mempercepat proses perbersihan," kata dia.

Setelah seluruh dahan pohon cemara itu di potong-potong katanya, diangkut dengan menggunakan armada kendaraan operasional BPBD.

Hingga proses eksekusi dan pembersihan pohon berakhir sekitar pukul 14. 45 wita, berjalan aman dan lancar, jelasnya.

 

Laporan : Fadly S
Editor : Syam
  • Whatsapp

Index Berita