Film Rumah Merah Putih Adalah Film Yang Membuat Kita Bangga Terhadap Indonesia

rikafitri, 18 Jun 2019,

Jakarta - Satu lagi hadir menghibur liburan anak sekolah , satu film anak negeri dari NTT dan membuat Seto Mulyadi alias Kak Seto selaku aktivis pemerhati anak merasa bangga dengan cerita film Rumah Merah Putih yang memuat konten rasa cinta terhadap Indonesia.

"Film ini merajut kembali negeri ini yang dipelopori anak-anak. Jadi, rasa bangga terhadap Indonesia dikobarkan dalam film Rumah Merah Putih," ujar Seto saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Selama menyaksikan film tersebut, Seto mengaku merasa terhibur, bangga, bahagia, dan terharu dengan jalan ceritanya. Menurut Seto, selama ini ia amat jarang bisa menangis menyaksikan sebuah film.

"Saya banjir air mata menontonnya. Luar biasa sekali film ini. Saya anjurkan anak Indonesia untuk nonton film Rumah Merah Putih," kata Seto.

Rumah Merah Putih banyak melibatkan putra asli daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemeran utama anak-anak. Produser Nia Zulkarnaen mengatakan, bahwa dipilihnya putra daerah lantarna ia ingin menjaga keaslian film tersebut.

"Kami tidak mau kehilangan keasliannya," kata dia.

Senada dengan Nia, produser Ari Sihasale juga mengatakan bahwa putra daerah harus diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ambil peran dalam sebuah film.

"Tidak hanya anak-anak di ibukota saja yang bisa dapatkan kesempatan. Anak-anak di perbatasan NTT juga punya bakat yang luar biasa dan kita harus dukung," kata Ari.

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu