Minggu Pertama, Lokasi Baru Berdagang PKL SLG Kediri, Diserbu Pengunjung

atmojo, 13 Jan 2019,

KAB.KEDIRI - Solusi yang terbaik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri untuk ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri dengan memberi lokasi baru untuk PKL yakni, pintu masuk Tugu 9.

Lokasi baru yang ditempati ratusan PKL untuk berdagang khusus kuliner, yang sebelumnya merupakan area parkir. Sebagai penggantinya lokasi parkir digeser sebelah Utara Bank Daerah atau sebelah Utara Pasar Tugu.

Hasil pantauan media ini, lokasi baru untuk ratusan PKL sangat strategis dan luas, begitu pengunjung Car Free Day (CFD) masuk melalui pintu Tugu 9, sudah disuguhi area Kuliner yang sangat menggugah selera di pagi hari.

Ditambah lagi, lokasi baru PKL sangat berdekatan dengan lokasi senam para pengunjung CFD. Situasi seperti ini, sangat menguntungkan ratusan PKL SLG, setelah para pengunjung usai senam langsung menyerbu aneka jajanan kuliner.

Sementara itu, di area lokasi CFD Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri Joko Suwono,S.Sos.MAP menuturkan setelah kita bersama-sama dinas terkait, baik dari Dinas Perekonomian, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Kecamatan Ngasem melakukan evaluasi dan sidak dilapangan hasilnya menambah lokasi baru buat berdagang untuk PKL.

"Solusi pelebaran lokasi berjualan merupakan hasil kerja keras temen-temen dinas terkait. Untuk memberikan jalan yang terbaik buat para PKL agar bisa berdagang dengan aman dan nyaman, " ungkap Joko kepada media ini, Minggu (13/1/2019) pagi.

Joko menuturkan Kami ingin para pengunjung CFD juga merasakan aman dan nyaman saat melakukan aktifas berolah raga di lokasi CFD,  steril dari asap. Dengan begitu, akan menarik lebih banyak lagi minat pengunjung ke CFD.

Ia berpesan dengan lokasi baru yang diberikan kepada PKL untuk bisa saling menjaga dan merawat kebersihan agar para pengunjung CFD merasa aman dan nyaman.

"Secara otomatis kalau para PKL melayani dengan santun, ramah dan sajian kuliner yang enak dan tidak menguras kantong pengunjung. Hal itu yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk berolah raga dan sambil mencari hiburan dengan aneka jajanan kuliner," ungkapnya.

Terpisah, salah satu pedagang bubur Koh Hery menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang sudah memberikan lokasi baru yang lebih luas dan strategis.

"Hari ini, minggu pertama menempati lokasi baru untuk berjualan, sangat strategis dan luas. Nanti, orang-orang setelah senam pasti daganganya ramai pembeli. Saya sampai kuwalahan melayani pembeli," ucap Koh Hery sambil tersenyum. (prijo)

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu